Home » » 20 Desa di Purbalingga Serentak Gelar Pilkades

20 Desa di Purbalingga Serentak Gelar Pilkades

WELCOME TO GHOSTNET-CREW

 20 Desa di Purbalingga Serentak Gelar Pilkades


PURBALINGGA, suaramerdeka.com - 20 desa di Kabupaten Purbalingga serentak mengadakan pemilihan kepala desa (pilkades).
Asisten Pemerintahan Sekda Purbalingga Kodadiyanto menjelaskan, 20 desa itu tersebar di 13 kecamatan. Adapun Kecamatan itu meliputi Kemangkon (Desa Bokol), Bukateja (Bajong), Kejobong (Nangkasawit, Lamuk), Kaligondang (Sinduraja), Kalimanah (Jompo), Kutasari (Karangcegak), Bobotsari (Pakuncen, Limbasari, Palumbungan Wetan), Karangreja (Karangreja), Rembang (Wlahar), Karanganyar (Karanggedang), Bojongsari (Karangbanjar, Pekalongan, Metenggeng), Pengadegan (Tetel, Pasunggingan, Panunggalan) dan Kertanegara (Mergasana).
"Ada 58 calon kades yang berlaga untuk memperebutkan 20 lowongan pemimpin tertinggi di desa itu," katanya.
Dari calon tersebut terinci sebanyak 23 orang berasal dari wiraswasta, karyawan swasta 9 orang, perangkat desa 9, pensiunan PNS 8, PNS 3, guru 2, ibu rumah tangga 2, dan profesi lain 2 orang.
Persaingan ketat diprediksi terjadi di Desa Karangreja (Kecamatan Karangreja) dengan enam calon. Kemudian di Desa Limbasari (Bobotsari), Mergasana (Kertanegara) dan Desa Jompo (Kalimanah) masing-masing dengan lima calon. Namun, tidak menutup kemungkinan persaingan ketat justru terjadi pada desa yang hanya memiliki dua atau tiga calon.
Dari 20 desa itu, ada dua desa yang memiliki satu calon yakni, Desa Metenggeng, Kecamatan Bojongsari, dan Desa Nangkasawit, Kecamatan Kejobong.



Share this article :

0 opmerkings:

Plaas 'n opmerking

Aangedryf deur Blogger.

Social Icons

Social Icons

MARI BERTEMAN SOB...!!

Featured Posts

 
Support : Mazkit | GUMIWANG | Underground
Copyright © 2013. BLOG INFORMASI - All Rights Reserved
Template Modifed by GHOST.NET Published by HORROR-INDO
Proudly powered by Blogger