Home » » MANFAAT TANAMAN SEREH ATAU SERAI

MANFAAT TANAMAN SEREH ATAU SERAI

Welcome To GHOST.NET


MANFAAT TANAMAN SEREH ATAU SERAI

MANFAAT TANAMAN SEREH ATAU SERAI



1.      Mengobati Infeksi pada pencernaan (Lambung dan Usus)
Gangguan pencernaan terkadang menjadi masalah pelik dalam kehidupan yang serba dinamis sekarang ini, disamping penggunaan sereh atau serai sebagai bahan bumbu dapur, serai juga digunakan untuk memperbaiki pencernaan dan mengatasi gangguan-gangguan pada pencernaan, serai dipercaya dapat mengobati berbagai keluhan sekitar pencernaan seperti sakit perut, masuk angin, mengurangi gas didalam usus, infeksi-infeksi pada saluran pencernaan dan juga diare, zat antimikroba nya mampu mengurangi mikroba jahat didalam tubuh dan memperbaiki sel-sel pencernaan yang rusak.
2.      Mengobati Infeksi pada saluran kandung kemih
Infeksi pada saluran kemih biasa ditimbulkan oleh bakteri ataupun mikroba jahat lainnya, zat antimikroba dapat mengatasinya, sereh atau serai juga dapat membantu meningkatkan atau memperlancar buang air kecil sehingga dapat membantu kinerja pankreas, ginjal dan kandung kemih, proses detoxifikasi ini akan membuang zat-zat yang tidak berguna bagi tubuh agar tubuh tidak mudah terserang penyakit. Dengan maximalnya proses pembuangan maka tubuh akan selalu bersih dari racun dan zat yang kurang baik bagi tubuh.
3.      Menurunkan Tekanan Darah
Serai juga dapat membantu merangsang sirkulasi pada aliran darah, menkonsumsi sereh atau serai akan menjadi salah satu alternatif yang sangat membantu dalam menetralkan tekanan darah atau menurunkan kemungkinan terkena tekanan darah tinggi atau hipertensi.
4.      Meredakan Kejang dan menyembuhkan nyeri
Serai yang telah diekstrak minyaknya dapat membantu meningkatkan fungsi dari sistem syaraf tubuh, efek hangat dari serai akan membantu merelaksasi otot serta meredakan kejang dan dapat mengurangi nyeri pada otot, relaksasi ini akan membantu syaraf menjadi rilex dan nantinya dapat bekerja secara optimal. Rasa nyeri ketika haid akan dapat terobati dengan menkonsumsi minyak serai, sehingga akan membantu tubuh rilex saat haid.
5.      Mengobati Kanker dan Reumatik
Zat antioksidan pada tumbuhan/buah-buahan obat sudah terbukti ampuh untuk memerangi penyakit kanker, sereh atau serai adalah salah satu tanaman yang mengandung zat antioksidan yang efektif untuk menekan pertumbuhan dan memerangi sel-sel kanker, sereh atau serai akan menjadi lawan dari sel-sel kanker jahat dalam tubuh.
Share this article :

0 opmerkings:

Plaas 'n opmerking

Aangedryf deur Blogger.

Social Icons

Social Icons

MARI BERTEMAN SOB...!!

Featured Posts

 
Support : Mazkit | GUMIWANG | Underground
Copyright © 2013. BLOG INFORMASI - All Rights Reserved
Template Modifed by GHOST.NET Published by HORROR-INDO
Proudly powered by Blogger