Home » » Cara Membuat Widget Hanya Tampil pada Homepage

Cara Membuat Widget Hanya Tampil pada Homepage

WELCOME TO GHOSTNET-CREW.BLOGSPOT.COM


Cara Membuat Widget Hanya Tampil pada Homepage


berawal dari pengalaman saya waktu memasang widget TV online dan sebelumnya saya juga sudah memasang widget background musik blog,, waktu saya mau menonton acara TV otomatis yang terdengar pertama adalah suara dari background blog saya bersamaan dengan suara TV online tersebut, saya jadi pusing karena ada dua suara yg pastinya beda.. dari itu kemudian saya mencoba mencari solusi bagaimana agar background musik blog dan TV online tidak saling beradu... hehe ( kaya orang betengkar aja...)

berikut cara yang saya gunakan untuk mengatur suatu widget agar tampil pada halaman tertentu saja...

1. Login ke akun blogger kalian.
2. Pilih Template > Edit HTML > centang Expand Template Widget (bagi yg masih menggunakan tempate blog yang lama )
3. Dan jangan lupa sebelumnya backup template kalian terlebih dahulu agar mudah mengembalikan bila terjadi kesalahan.
4. Kemudian cari widgetnya untuk mempercepat tekan  F3 atau Ctrl + F sesuai browser yang kalian gunakan. Contoh widget: Artikel Terbaru.
5. Kemudian letakkan kode <b:if cond='data:blog.url == data:blog.homepageUrl'> dibawah <b:includable id='main'> dan </b:if> diatas kode </b:includable> 
seperti berikut: 

<b:widget id='HTML5' locked='false' title='Artikel Terbaru' type='HTML'>
<b:includable id='main'>
<b:if cond='data:blog.url == data:blog.homepageUrl'>
<!-- only display title if it's non-empty -->
<b:if cond='data:title != &quot;&quot;'>
<h2 class='title'><data:title/></h2>
</b:if>
<div class='widget-content'>
<data:content/>
</div>
<b:include name='quickedit'/>
</b:if>
</b:includable>
</b:widget>

6. Kemudian Simpan template dan lihat hasilnya.


begitulah kira-kira caranya....
bila kalian menyukai posting ini silahkan tinggalkan komentar/kritik kalian.... terima kasih 

Share this article :

1 opmerking:

Aangedryf deur Blogger.

Social Icons

Social Icons

MARI BERTEMAN SOB...!!

Featured Posts

 
Support : Mazkit | GUMIWANG | Underground
Copyright © 2013. BLOG INFORMASI - All Rights Reserved
Template Modifed by GHOST.NET Published by HORROR-INDO
Proudly powered by Blogger